LAPISAN BUMI

Maret 25, 2010 at 2:08 am Tinggalkan komentar

SUMBER INI KAMI AMBIL DARI : Wilfried Hofmann, Jerman Scientist Sosial dan Diplomat

Sebuah gambar sederhana Bumi dan lapisan interior. Windows kepada Semesta, di (http://www.windows.ucar.edu) di University Corporation for Atmospheric Research (UCAR). © 1995-1999, 2000 Para Dekan dari University of Michigan; © 2000-05 University Corporation for Atmospheric Research.

Sunnah Nabi Muhammad adalah terungkap kedua sumber Islam. Seperti Quran, berisi informasi ilmiah tidak tersedia 1400 tahun yang lalu. Dari mukjizat ini adalah “tujuh” Bumi, disebutkan oleh Rasulullah dalam beberapa ucapan-nya. Dari mereka adalah dua berikut:

Hadith 1 Hadis 1

Diriwayatkan atas otoritas Abu Salamah bahwa suatu perselisihan timbul antara dirinya dan orang lain (tentang sebidang tanah). Ketika ia mengatakan kepada Aisyah (istri Nabi) tentang hal itu, dia berkata, ‘Wahai Abu Salamah!  Hindari mengambil tanah yang tidak adil, karena Nabi berkata:

“Whoever usurps even one span of land of somebody, its depth through the seven earths will be collared to his neck.” ( Saheeh Al-Bukhari, ‘Book of Oppression.’ ) “Barangsiapa merampas bahkan satu rentang tanah seseorang, kedalamannya melewati tujuh Bumi akan collared ke lehernya.” (Shahih Al-Bukhari, ‘Kitab Penindasan. “)

Hadith 2 Hadis 2

Salim menceritakan pada otoritas ayahnya bahwa Nabi berkata:

“Whoever takes a piece of land of others unjustly, he will sink down the seven earths on the Day of Resurrection.” ( Saheeh Al-Bukhari, ‘Book of Oppression.’ ) “Barangsiapa mengambil sebidang tanah orang lain secara tidak adil, ia akan tenggelam ke tujuh Bumi pada hari kiamat.” (Shahih Al-Bukhari, ‘Kitab Penindasan. “)

Hadits tersebut melarang penindasan secara umum, khususnya pengambilan sebidang tanah milik orang lain secara tidak adil. Apa yang akan mengacu kepada tujuh Bumi?

Studi di geologi telah membuktikan bahwa bumi terdiri dari tujuh zona, diidentifikasi dari dalam ke luar lapisan sebagai berikut:

(1) Inner Core Solid Bumi: 1,7% dari massa Bumi; kedalaman 5.150 – 6.370 kilometer (3.219 – 3.981 mil)

Inti bagian dalam solid dan tidak tertancap pada mantel, tergantung pada inti luar cair. Hal ini diyakini telah dikukuhkan sebagai akibat dari tekanan-pembekuan yang terjadi pada sebagian besar cairan ketika suhu tekanan berkurang atau meningkat.

(2) Luar Liquid inti: 30,8% massa bumi; kedalaman 2.890 – 5.150 kilometer (1.806 – 3.219 mil)

Inti luar yang panas, listrik cair di mana gerakan konvektif terjadi. Lapisan konduktif ini mengkombinasikan dengan rotasi bumi untuk menciptakan efek dinamo yang mempertahankan sistem arus listrik yang dikenal sebagai medan magnet bumi. Hal ini juga bertanggung jawab atas halus menyentak rotasi bumi. lapisan ini tidak begitu padat seperti besi cair murni, yang menunjukkan adanya unsur-unsur yang lebih ringan. Para ilmuwan menduga bahwa sekitar 10% dari lapisan terdiri dari belerang dan / atau oksigen karena elemen ini banyak di dalam kosmos dan membubarkan mudah dalam besi cair.

(3) The “D” Lapisan: 3% dari massa Bumi; kedalaman 2.700 – 2.890 kilometer (1.688 – 1.806 mil)

Lapisan ini adalah 200-300 kilometer (125-188 mil) tebal dan mewakili sekitar 4% dari massa mantel-kerak. Meskipun sering diidentifikasi sebagai bagian dari mantel yang lebih rendah, seismik menyarankan diskontinuitas “D” lapisan kimia mungkin berbeda dari mantel bawah berbaring di atasnya. Para ilmuwan berteori bahwa materi baik terlarut dalam inti, atau bisa tenggelam melalui mantel tetapi tidak menjadi inti karena kepadatannya.

(4) Lower Mantle: 49,2% dari massa Bumi; kedalaman 650 – 2.890 kilometer (406 mil -1.806)

. Mantel yang lebih rendah mengandung 72,9% dari mantel-kerak mungkin massa dan terutama terdiri dari silikon, magnesium, dan oksigen. Ini mungkin juga berisi beberapa besi, kalsium, dan aluminium. Para ilmuwan membuat kesimpulan ini dengan mengasumsikan bumi memiliki kelimpahan yang sama dan proporsi unsur-unsur kosmik sebagaimana ditemukan dalam Matahari dan meteorit primitif.

(5) Mantle Tengah (Transisi wilayah): 7,5% massa Bumi; kedalaman 400-650 kilometer (250-406 mil)

Wilayah transisi atau Mesosfer (mantel menengah), kadang-kadang disebut lapisan subur, mengandung 11,1% dari mantel-kerak massa dan merupakan sumber magma basaltik. Ini juga mengandung kalsium, aluminium, dan garnet, yang merupakan kompleks aluminium – bantalan silikat mineral. lapisan ini padat ketika dingin karena garnet. Hal ini apung ketika panas karena mineral ini mencair dengan mudah untuk membentuk basalt yang kemudian dapat bangkit melalui lapisan atas sebagai magma.

(6) Upper Mantle: 10,3% massa Bumi; kedalaman 10 – 400 kilometer (6 – 250 mil)

Mantel atas mengandung 15,3% dari mantel-kerak massa. Fragmen telah digali untuk pengamatan kami oleh sabuk gunung terkikis dan letusan gunung berapi. Olivine (Mg, Fe) 2SiO4 dan pyroxene (Mg, Fe) telah SiO3 mineral utama yang ditemukan di dengan cara ini. ini dan mineral lainnya yang tahan panas dan kristalin pada temperatur tinggi, karena itu, sebagian besar menetap dari magma naik, baik membentuk materi baru atau tidak pernah meninggalkan mantel. Bagian dari mantel atas yang disebut astenosfer mungkin sebagian cair.

(7) litosfer

Kelautan kerak: 0,099% dari massa Bumi; kedalaman 0-10 kilometer (0 – 6 mil)

Yang kaku, lapisan paling luar bumi terdiri dari kerak dan mantel atas disebut litosfer. Kelautan kerak bumi yang mengandung 0,147% dari mantel-kerak massa. Sebagian besar kerak bumi itu dilakukan melalui aktivitas gunung berapi. Punggungan yang kelautan sistem, 40.000 kilometer (25.000 mil) jaringan gunung berapi, menghasilkan kerak samudera baru pada tingkat 17 km3 per tahun, yang meliputi dasar laut dengan basal. Hawaii dan Islandia adalah dua contoh dari akumulasi tumpukan basalt.

Gambar ini menunjukkan penampang melalui kerak bumi dan mantel atas litosfer menunjukkan piring (yang terbuat dari lapisan kerak bumi dan bagian atas mantel) yang bergerak di atas astenosfer (lapisan atas). Windows kepada Semesta, di (http:// http://www.windows.ucar.edu) di University Corporation for Atmospheric Research (UCAR). © 1995-1999, 2000 Para Bupati dari University of Michigan; © 2000-05 University Corporation for Atmospheric Research. Continental kerak: 0,374% dari bumi massa; kedalaman 0-50 kilometer (0 – 31 mil)

Kerak kontinental mengandung 0,554% dari mantel-kerak massa. Ini adalah bagian luar bumi pada dasarnya terdiri dari batuan kristalin. Ini adalah kepadatan rendah apung mineral kebanyakan didominasi oleh kuarsa (SiO2) dan feldspars (logam-silikat miskin). kerak (baik samudra dan benua) adalah permukaan bumi; seperti demikian, ini adalah bagian paling dingin dari planet kita. Karena berdeformasi batu dingin perlahan-lahan, kita merujuk ke luar kaku ini shell sebagai litosfer (batuan atau lapisan yang kuat) .

Gambar ini menunjukkan pembagian interior bumi menjadi 7 lapisan. (Disadur dari Beatty, 1990).

Kesimpulan

Lapisan bumi bertepatan dengan hadis disebutkan di atas Nabi. Mukjizat adalah dalam dua hal:

(1) Ekspresi hadits, “Dia akan tenggelam ke tujuh Bumi pada hari kiamat, ‘menunjukkan stratifikasi ini” Bumi “sekitar satu pusat.

(2) Ketepatan yang Nabi Islam dimaksud dalam tujuh lapisan bumi.

Satu-satunya cara bagi penghuni gurun telah mengenal fakta-fakta ini 1400 tahun yang lalu adalah melalui wahyu dari Allah.

Referensi

Beatty, JK and A. Chaikin, eds.  The New Solar System.  Massachusetts: Sky Publishing, 3rd Edition, 1990. Beatty, JK dan A. Chaikin, ed. The New Solar System. Massachusetts: Sky Publishing, 3rd Edition, 1990.

Press, Frank and Raymond Siever. Earth.  New York: WH Freeman and Company, 1986. Tekan, Frank dan Raymond Siever. Bumi. New York: WH Freeman and Company, 1986.

Seeds, Michael A. Horizons. Seeds, Michael A. Horizons. Belmont, California: Wadsworth, 1995. Belmont, California: Wadsworth, 1995.

El-Najjar, Zaghloul. El-Najjar, Zaghloul.  Treasures In The Sunnah: A Scientific Approach: Cairo, Al-Falah Foundation, 2004. Treasures In The Sunnah: A Scientific Approach: Kairo, Al-Falah Foundation, 2004.

About these ads

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Swiss : Seorang Politisi Pencaci Islam Akhirnya Memeluk Islam Mengunjungi Orang Sakit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


YM Online

Flickr Photos

Picture

More Photos
sunatullah.com

kalender posting

Maret 2010
S S R K J S M
« Feb   Mei »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: