KENIKMATAN MEMANDANG WAJAH ALLAH

Januari 24, 2009 at 9:08 am Tinggalkan komentar

Sesungguhnya kejadian tersebut dapat terjadi setelah hari kiamat dimana seluruh hisab telah selesai. yang buruk amalannya akan masuk ke neraka dan yang mukmin akan masuk surga. Setelah dipilah-pilah maka orang-orang mukmin akan di beri kenikmatan yang tiada taranya didunia ini yaitu dengan memandang wajah Allah SWT.

Ada beberapa dalil yang mengungkapkan hal tersebut, diantaranya :

1.  Bagi orang-orang yang berbuat baik, ada pahala yang terbaik (surga) dan  tambahannya. Dan muka mereka tidak ditutupi debu hitam dan tidak (pula) kehinaan. Mereka itulah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (Yunus: 26) 

2.Demikian pula dalam surat al-Qiyamah, Allah sebutkan lebih tegas lagi tentang orang-orang yang beriman dengan wajah yang berseri-seri memandang wajah Allah (yang artinya): Wajah-wajah (orang-orang mukmin) pada hari itu berseri-seri. Kepada Rabb-nyalah mereka melihat (al-Qiyamah: 22-23)

3. Dalam riwayat lainnya dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu  disebutkan: Sesungguhnya manusia telah bertanya kepada Rasulullah Sholallahu ‘Alaihi Wasallam: “Wahai Rasulullah! Adakah kami dapat melihat Rabb kami pada Hari Kiamat?” Rasulullah Sholallahu ‘Alaihi Wasallam menjawab: “Adakah yang memudharatkan kalian jika kalian melihat bulan pada malam purnama”? Mereka menjawab: “Tidak, wahai Rasulullah!” Beliau bertanya lagi kepada mereka: “Adakah yang memudharatkan kalian jika kalian melihat matahari yang tidak dilindungi awan?” Mereka menjawab: “Tidak wahai Rasulullah!” Kemudian beliau Sholallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Begitu juga kalian akan melihat-Nya…” (HR. Bukhari Muslim)

4. Dalam riwayat lainnya dari shahabat Jarir bin Abdullah Radhiyallahu ‘Anhu: Ketika kami sedang duduk di samping Rasulullah Sholallahu ‘Alaihi Wasallam, tiba-tiba beliau memandang bulan purnama, seraya bersabda: “Sesungguhnya kalian akan dapat melihat Rabb kalian sebagaimana kalian melihat bulan purnama ini, dan kalian tidak berdesak-desakkan ketika melihat-Nya. Maka jika kalian mampu, janganlah kalian lalai untuk melakukan shalat sebelum terbit Matahari dan sebelum terbenam Matahari, yaitu shalat Asar dan Subuh”. Kemudian Jarir membaca firman Allah “Dan bertasbihlah dengan memuji Rabb-mu sebelum terbit dan terbenam matahari”. (HR. Bukhari Muslim)

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

MENGHINDARI MARAH SIFAT-SIFAT ALLAH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


YM Online

Flickr Photos

Picture

Lebih Banyak Foto
sunatullah.com

kalender posting

Januari 2009
S S R K J S M
« Nov   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

%d blogger menyukai ini: