KESYIRIKAN DAN PENGOBATAN

Februari 13, 2009 at 4:18 am 6 komentar

batu-ponariSudah hampir sebulan dukun cilik Ponari membukan praktek di Jombang. Mereka datang hanya untuk mendapatkan air yang telah dicelup batu hijau. Kadang-kadang sulit otak ini untuk menalarnya, bagaimana kondisi masyarakat kita yang jauh lebih tertarik mengantri di rumah Ponari dari pada mengantri pengobatan di Puskesmas. Kondisi ini sebenarnya siapa yang salah, masyarakat atau pemerintah yang tidak dapat memberikan pengobatan kepada rakyatnya. Pnegobatan yang dilakukan dapat menimbulkan kesyirikan apabila tidak didasari oleh keimanan.

Syirik merupakan dosa besar yang paling besar. Abdullah bin Mas’ud rodhiyallohu ta’ala ‘anhu berkata: Aku pernah bertanya kepada Rosululloh , “Dosa apakah yang paling besar di sisi Alloh?” Beliau shollallohu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Engkau menjadikan sekutu bagi Alloh, padahal Dialah yang telah menciptakanmu.” (HR. Bukhori dan Muslim)

Begitu besarnya urusan ini, hingga Alloh Ta’ala berfirman kepada Nabi-Nya shollallohu ‘alaihi wa sallam“Dan sesungguhnya telah diwahyukan kepadamu dan kepada (nabi-nabi) yang sebelummu Jika kamu mempersekutukan Alloh, niscaya akan hapuslah amalmu dan tentulah kamu termasuk orang-orang yang merugi.” (Az Zumar: 65). Para Nabi saja yang begitu banyak amalan mereka diperingatkan oleh Alloh terhadap bahaya syirik, yang apabila menimpa pada diri mereka maka akan menghapuskan seluruh amalnya, lalu bagaimana dengan kita? Apakah kita merasa aman dari bahaya kesyirikan?

Pengobatan yang dilakukan Ponari merupakan kesyirikan, hal ini didasari oleh pernyataan ponari. Menurut Ponari, batu ajaib itu ditunggu dua makhluk gaib, laki-laki dan perempuan bernama Rono dan Rani. Dua makhluk gaib itulah yang selama ini  memberikan amanat kepada Ponari untuk menolong orang sakit melalui batu yang ditemukan pertengahan Januari lalu.

Kisah penemuan batu sebesar kepalan tangan anak-anak berwarna coklat kemerahan itu cukup dramatis dan bernuansa mistis. Ponari dalam ceritanya beberapa waktu lalu mengungkapkan, batu itu ditemukan secara tidak sengaja, yakni saat hujan deras mengguyur desanya.
Sebagaimana bocah-bocah seusianya, Ponari bermain-main di bawah guyuran hujan lebat yang sesekali diiringi suara geledek. Pada saat itu, lanjut Ponari, bersamaan suara petir yang menggelegar, kepalanya seperti dilempar benda keras.
Sejurus kemudian, Ponari merasakan hawa panas menjalar ke seluruh tubuhnya. Bersamaan itu, Ponari merasakan ada batu berada di bawah kakinya. Batu tersebut mengeluarkan sinar warna merah. Karena penasaran, batu itu dibawa pulang dan diletakkan di meja.
Menurut pengakuan pihak keluarga, batu sebesar telur ayam tersebut muncul ketika Ponari tersambar petir dua bulan lalu. Karena bentuknya yang aneh, batu itu sempat dibuang bahkan sampai tiga kali. Anehnya batu itu selalu kembali ke si empunya.
Entah apa yang mendorongnya, tanpa disuruh Ponari mengobati seorang tetangganya yang sakit panas tinggi dengan meminumkan air dari celupan batu berwarna kuning itu dan ternyata sembuh. Dari situlah, tersiar  kabar ada tabib sakti di Jombang. Ribuan orang menyambanginya setiap harinya, tak ayal membuat antrean mengular sepanjang 5 kilometer.
Aneh memang fenomena Ponari ini. Kehadirannya menjadi magnet luar biasa  kuat, tak hanya menarik perhatian bagi mereka yang mencari kesembuhan. Berbagai kalangan pun berkoar dengan beragam opini. Dari mulai warga  biasa, pejabat, polisi, politikus hingga pakar unjuk bicara.

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

ISRA’ MI’RAJ DAN TEORI EINSTEIN CALEG MISTIS

6 Komentar Add your own

  • 1. tari_skul  |  Februari 13, 2009 pukul 7:34 am

    mnurut aq sgala sswtu pngobatan yg terllu prcya dgn mnusia itu da trmsuk syiriiik lho…

    n loe mua tw kn syirik tu dsa trbsar….

    berobat cey leh j pi te2p j kt ga leh trllu ykin m mnusi ituuu…kta serahin j mua na k yg diatas..

    m2 gw dlu prnh dtwarin obt kyax jam dri almnium gto,pi m2 gw g prcya gto…

    ya lbih baex k dokter lgsug to g pke j obt tradisional….

  • 2. Haji Ngatimin Tj  |  Februari 13, 2009 pukul 10:31 am

    Bismilllaah, Ar-Rahmaan, Ar-Rahiim
    Benar, ini adalah termasuk syirik atau setidaknya sudah mengajari manusia untuk melakukan kesyirikan, yaitu suatu perbuatan yang mengagungkan kepada selain Allah bersamaan dengan pengagungan kepada Allah.

    Pada awalnya, memng bisa saja si pasien mengatakan “namanya juga usaha, kita nggak menuhankan anak itu atau batu itu, yang penting kita sembuh saja gitu”. Akan tetapi tanpa setahu diri sendiri, syaitan yang berwujud 2 orag jin Rono dan Rani itu akan menjadi “tuhan” yang menjadi tumpuan untuk segala hal selain Allah dan pada akhirnya kita tidak akan perduli dan tidak beriman lagi kepada Allah.

    Begitulah efeknya kelak. Syirik tidak terjadi dengan tiba2 tetapi secara pasti akan melakukan kesyirikan itu tanpa sadar.

    Gusti Allah Ora Sare.
    As-Salaamu alaikum

  • 3. sutrisno  |  Februari 15, 2009 pukul 1:40 pm

    yuk kalo gitu bersatu berantas kemusyrikan. negara ini akan bangkit jika rakyatnya sudah ga ada yang syirik lagi (mo syirik dalam bahasa gaul kek..atau syirik dalam bahasa agama) dan percayalah teman-teman, kehidupan dibumi akan sejahtera jika penghuni buminya sudah ga syirik lagi.

    Sebenarnya sih penghuni bumi ga syirik, cuma manusia aja yang pada bandel.

  • 4. M Surya Ikhsanudin  |  Februari 16, 2009 pukul 3:27 am

    Al-Hamdulillah sih dah di tutup, sekerang malah keluarganya lagi pada ngerebutin Ponarinya sendiri…………….

  • 5. thejackpiano  |  Februari 16, 2009 pukul 5:12 am

    yupz jika kita salah pandangan saja dan salah niat maka sudahlah kita syirik
    namun diawali dengan niat
    kalau batu itu bisa menyembuhkan dan menjadi lantaran obat dari Alloh itu bagus

    cuman memang yang kita takuti
    kalau mereka memuja batu tersebut

  • 6. qohwah  |  Februari 25, 2009 pukul 6:38 am

    emang jelas-jelas syirik, umat Islam harus segera ambil tindakan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


YM Online

Flickr Photos

Picture

Lebih Banyak Foto
sunatullah.com

kalender posting

Februari 2009
S S R K J S M
« Jan   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

%d blogger menyukai ini: